Kanal

FKDM Riau Koordinasi Penguatan FKDM Rohil

BAGANSIAPIAPI (Sunting.co.id) - Jumat (19/8), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Riau berkoordinasi dengan Pemkab Rohil terkait keberadaan FKDM Kabupaten Rohil. Kedatangan tim FKDM disambut langsung Sekda Rohil, Muhammad Job Kurniawa beserta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Rohil Fadli, dan Kabid Wasnas Dodi Suhendra. 

Pertemuan antara FKDM Riau yang dinakhodai Data Wardana dengan Pemkab Rohil ini berlangsung santai dan akrab. Apalagi Sekda terlihat kerap bergurau. Meski begjtu, pertemuan tetap menghasilkan gagasan-gagasan cemerlang untuk kemajuan FKDM Riau dan Rohil. 

''Kami sangat bangga dengan kehadiran teman-teman dari FKDM Riau yang hari ini (kemarin, red) ke Rohil. Ini menunjukkan koordinasi FKDM Riau ini berjalan baik. Dan kami akan mendukung kegiatan FKDM ini,'' kata Sekda. 

Sementara itu, Data Wardana yang datang dengan Sekjen Rudi Irawan dan tiga anggota lainnya, menyampaikan banyak gagasan dan masukan untuk Pemkab Rohil. Salah satunya meminta agar Pemkab Rohil melalui Kesbangpol  mendukung keberadaan FKDM Rohil tersebut. 

''FKDM Rohil ini termasuk salah satu FKDM yang belum aktif. Kami berharap agar Pemkab mendukung FKDM Rohil, dan kami datang 
memang untuk berkoordinasi, memberi dukungan serta semangat,'' kata Data. 

Selain berkoordinasi tentang keberadaan FKDM Rohil, Data juga menyampaikan tentang perkembangan FKDM di kabupaten/kota serta beberapa kegiatan lain. Di antaranya rencana Rapat Kerja (Raket) seluruh FKDM dalam waktu dekat. 

Plt Kaban, Fadli, menjelaskan, FKDM Rohil sudah dibentuk bahkan hingga tingkat kecamatan. Tapi sampai saat ini belum aktif dikarenakan beberapa hal. Kedatangan Tim FKDM Riau, diakui sangat membantu keberadaan FKDM Rohil agar bisa lebih kuat dan aktif. 

''Pengurus FKDM Rohil ini sudah ada, tp belum aktif. Kedatangan FKDM Riau ini sangat berarti bagi kami, menjadi penyemangat bagi FKDM Rohil agar bisa lebih kuat lagi. Kami melihat FKDM tingkat provinsi ini memang aktif, termasuk melakukan pembinaan,'' sebut Fadli.(yjn)

 

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER