Kanal

Puluhan Anak Muda Gelar Kemping Nasionalis

KAMPAR (Sunting.co.id) – Rumput nan hijau menjadi pilihan Hariaty (26) dan kawan-kawan tempat menggelar tenda untuk kemping di tepian Sungai Subayang, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Senin sore (16/08/2021) Tity (sapaan akrab Hariaty, red) bersama kawan-kawan lain yang beranggotakan 25 orang memasang tenda beragam warna dengan rapi di pinggir Sungai Subayang. 

“Kemping kali ini berbeda dan sangat spesial. Kami sebut kemping nasionalis karena momen menyambut HUT RI ke-76 di tempat kami, yaitu Desa Kenegerian Padang sawah,'' ujar Tity, perempuan yang menjabat sebagai kepala dusun ini.

Kegiatan kemping ini diwarnai dengan  berbagau kegjatan. Malam, mereka mengadakan tebak-tebakan seputar kemerdekaan dan pahlawan. 

''Bagi yang salah jawab, suruh menyanyikan lagu Indonesia Raya saat main tebak-tebakan di malam hari. Paginya kita laksanakan upacara peringatan HUT RI dengan menaikkan bendera merah putih,'' jelas perempuan yang hoby mancing ini.

Berbagai peralatan kemping seperti tenda dan atribut lainnya, dipinjamkan oleh owner Senja Subayang dan Owner Rimbang Baling Adventure yang keduanya adalah jasa penyewaan Alat alat kemping,'' tambah Tity.

Saat dikonfirmasi, oby (25), owner Senja Subayang, mengatakan, “Melihat kawan-kawan yang semangat kemping di tengah pandemi ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, maka kami tidak pungut sewa tenda untuk kegiatan ini,'' ungkap pemuda yang super aktif ini.

Di tempat terpisah, wartawan Sunting.co.id juga menemui Khairul Misbah (24) owner Rimbang Baling Adventure (RBA), menyebutkan, menambahkan, kemping dengan momen kemerdekaan ini merupakan semangat kecintaan dan nasionalis kaum muda. 

''Semangat ini yang membuat saya tergugah untuk menggratiskan penyewaan tenda,'' tutup pemuda yang akrab di sapa Memet ini.(Kmn)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER