Kanal

Jalan dari Melebung ke Jalan 70 Segera Dibuka

PEKANBARU (Sunting.co.id) -  Kelurahan Melebung yang berada di Kecamatan Tenayanraya, Kota Pekanbaru, merupakan kelurahan paling ujung di Pekanbaru. Kelurahan ini berbatas langsung dengan Kabupaten Siak. 

Untuk sampai di kelurahan ini memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Pekanbaru via jalan darat, tepatnya masuk Maredan, lalu masuk Melebung. Jalan sepanjang 6 kilometer menuju melebung dari jalan beton Maredan merupakan jalan tanah. Berdebu jika panas dan berlumpur jika hujan. Sementara, jalur sungai juga sangat jauh. 

Hal ini membuat masyarakat Kelurahan Melebung sangat sulit ketika hendak mengurus administrasi kependudukan, khususnya di kantor camat yang berada di Jalan Budi Luhur. Cukup jauh. Begitu juga di Kantor wali kota yang berada di Jalan 70.

Melihat kondisi ini, Camat Tenayanraya, Indah Vidya Astuti SSTp terus berjuang untuk membangun jalan sepanjang 12 km dari Melebung tembus Jalan 70 atau kawasan Kantor Wali Kota. Saat ini sebagian jalan sudah mulai terbuka. Hanya setapak dan hanya bisa dilalui sepedamotor. Sebagian kecil. lagi sama sekali belum tembus. 

''Kami sedang berusaha membuka jalan baru dari Melebung tembus Jalan 70 atau jalan arah kantor wali kota. Ini untuk memudahkan dan mendekatkan masyarakat Melebung dengan pusat pemerintahan dan pelayanan,'' kata Indah, Rabu (14/7).
 
Membuka jalan baru tersebut, kata Indah, tidak mudah dan perlu proses. Tapi upaya itu harus dilakukan dan diusulkan serta menjadi skala prioritas pembangunan di Kecamatan Tenayanraya. 

''Semua yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, prioritas kami. Termasuk membuka jalan baru ini. Tapi semua perlu proses dan waktu. Intinya, Melebung harus terus lebih baik,'' kata Indah lagi.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER