Kanal

Al Azhar Sebut Kotau Jalan Kunni Balek ke Hulu

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Buku puisi Kotau karya Kunni Masrohanti yang merupakan buku puisi tunggalnya keempat, diluncurkan di Balai Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Rabu 14 Oktober 2020.

Peluncuran ini dihadiri Presiden Penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri dan beberapa penyair Indonesia lainnya secara virtual, seperti Acep Zamzam  Noor (Jawa Barat), Rini Intama (Banten), Mezra Pellondow (Kupang) dan Roymon Lamosol (Maluku) juga turut membacakan puisi-puisi dalam buku Kotau. Sedangkan  penyair Riau Dheni Kurnia, membacakan langsung saat acara di Balai LAM. 

Peluncuran buku ini dilaksanakan secara online dan offline. Online dihadiri peserta terbatas yang langsung datang ke Balai LAM Riau dengan mematuhi protokol kesehatan, sedang offline secara live streming di Youtube LAM Riau, Instagram rumah sunting, dan meeting zoom.

''Alhamdulillah. Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung peluncuran buku Kotau. Kepada Ketua MKA LAM Riau, Raja Kerajaan Gunung Sahilan, kepada Sutardji dan teman-teman penyair di Riau atau luar Riau, dan terkhusus kepada Rumah Sunting sebagai panitia pelaksana, serta kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, '' kata Kunni.

Prosesi peluncuran ditandai dengan penandatanganan cover  oleh segenap hadirin setelah sepatah kata, pembacaan puisi oleh Kunni dan tari Kotau oleh Rumah Sunting. 

Hadir juga dalam peluncuran buku tersebut sastrawan, seniman, budayawan Riau seperti A Aris Abeba (Imam Panggung Toktan), Taufik Ikram Jamil, Kazzaini Ks (Ketua Yayasan Sagang),  Yoserizal Zein (Kadisbud Riau), Muhammad Muis (Kepala Balai Bahasa Riau), Nelvi Yonna (Kepala Dispusip Pekanbaru), Taufik Hidayat (Ketua DKR), Syafruddin Saleh Sei Gergaji, Marhalim Zaini, para pembedah buku Dr Junaidi, Fakhrunnas MA Jabbar, Repol S.Ag, Bambang Kariyawan (moderator) dan masih banyak lainnya.(*) 

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER