Kanal

Ribuan Warga Siak Saksikan Pelantikan Pengurus Muslimat NU dan Ikuti Gebyar Salawat

SIAK (Sunting.co.id) - Laman Siak Bermadah Kota Siak Sri Indrapura di tepian Sungai Jantan, dipadati ribuan warga dari berbagai kecamatan di Siak, Jumat (17/5/2024). Mereka hadir untuk menyaksikan pelantikan pengurus Muslimat NU se-Riau serta bersama-sama mengikuti Gebyar Salawat. 

Puluhan tokoh masyarakat Siak mulai dari jajaran pemerintahan kabupaten, DPRD Kabupatem Siak, DPR RI, DPD RI, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Siak dan ribuan santri, juga turut memadati lapangan tersebut. 

Segenap pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Riau, Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Siak dari seluruh kecamatan di Siak membuat halaman Laman Siak Bermadah itu, menghijau. 

Kegiatan diawali dengan bersalawat bersama, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PW, PC dan PAC Muslimat NU oleh Ketua Umum Dr Hj Indah Parawansa diwakili Ketua I Dra Hj Siti Aniroh Slamet Efendi. 

Ketua PW Muslimat NU  Hj Dinawati S.Ag MM, mengungkapkan rasa bangga sekaligus haru atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia juga menyebutkan, bahwa, hadirnya Muslimat NU di Riau, khususnya di Siak, tidaklah semudah mebalikkan telapak tangan. 

"Gerakkan Muslimat NU, pegang teguh pedoman sesuai AD ART yang ada. Muslimat NU dengan segala ruh dan perjuangannya di Riau tidaklah mudah. Begitu juga di Kabupaten Siak ini yang bermula dari Lubuk Dalam. Sekarang Muslimat NU Siak di bawah kepemimpinan adinda Afni zulkifli, Saya lihat banyak perkembangan. Majukan terus dan teruslah bergerak," pesan Dina dengan suara bergetar, sambil memperkenalkan tokoh Muslimat Nu yang membawa Muslimat NU pertama kali ke Siak. 

Sementara itu  Ketua 1 Muslimat NU Pusat, Hj Siti Aniroh  menyampaikan berbagai pandangan dan sikap politik Muslimat NU secara umum. 

"Pandangn politik kita, termasuk Muslimat NU adalah  mendahulukan kepentingqn kebangsaan. Artinya, kepentingan umat di aras kepentingan pribadi dan golongan. Menjunjung persatuan dan kesatuan umat," katanya usai melantik seluruh pengurus. 

Hj Aniroh juga berpesan kepada seluruh masyarakat Siak yang hadir untuk terus menerus menggaungkan salawat. Hj Aniroh pun langsung memimpin salawat badar yang diikuti ribuan masyarakat yang hadir. 

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan salawat akbar yang dipimpin KH Firdaus. Salawat pun menggema di seluruh penjuru Kota Siak yang bermula dari Laman Siak Bermadah tersebut.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER