Kanal

Nasdem Riau Daftarkan 65 Baceleg, Diwarnai Simbol Keragaman Budaya

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Suara kompang dan tambur bersahut-sahutan mengiringi langkah 65 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dan pengurus NasDem ke Kantor KPU Riau, Jl Gajahmada, Kota Pekanbaru, Kamis (11/5). 

Sementara, sebuah kursi kosong diselimuti kain warna biru dijunjung tinggi oleh seseorang dan seekor burung garuda besar berwarna kuning biru menggerakkan sayapnya di bagian paling depan. Bujang gadis dengan pakaian lengkap berbagai suku di Riau, juga memeriahkan prosesi pendaftaran tersebut 

Beginilah suasana pendaftaran yang menarik perhatian masyarakat itu. Kursi kosong yang dijunjung itu merupakan tujuan dari helat kedatangan pengurus dan bacaleg ke kantor KPU, yakni memperoleh kursi di DPRD Provinsi Riau sebanyak-banyaknya untuk bisa bersamai rakyat dalam memperjuangkn hak-haknya. 

Sebelum.berangkat melakukan pendaftaran, seluruh bacaleg, pengurus dan kader melaksanakan doa bersama dan dialihkan dengan penyerahan santunan untuk anak yatim. 

Rombongan pengurus DPW NasDem Riau diterima Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir. Ketua DPW Partai NasDem Riau Willy Aditya diwakili Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Yopi Arianto, didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dedi Harianto Lubis langsung menyerahkan berkas bacaleg DPRD Riau ke tim KPU. 

“Alhamdulillah, NasDem Riau siap mendaftarkan bacaleg ke KPU Riau. Dengan suka dan duka dalam menghadapi Pemilu, kami optimistis menang. NasDem dengan kebersamaan bacaleg DPRD Riau dan kabupaten kota, target kita menang. Tentunya dengan dukungan masyarakat,” kata Yopi. 

NasDem mendaftarkan 65 bacaleg meliputi delapan daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Riau. Para bacaleg sudah melengkapi seluruh berkas sebagai syarat mengikuti pemilu 2024. Selain di KPU Riau, NasDem juga serentak mendaftarkan ratusan bacaleg di 12 KPU kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Riau. 

Yopi Arianto yakin NasDem mampu meraih target setiap dapil terisi anggota DPRD Riau. “NasDem sudah melakukan penjaringan dan seleksi bacaleg dengan baik sehingga diharapkan setiap dapil, terisi anggota Dewan,” kata Yopi.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER