Kanal

Puncak HPN Riau di Inhil Dimeriahkan Dengan Berbagai Kegiatan

PEKANBARU (Sunting.co.id)
Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 tingkat Provinsi Riau diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Hilir) akhir bulan ini. Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan. Setidaknya ada 22 kegiatan yang siap memeriahkan kegiatan tersebut. 

Untuk pertandingan seni antara lain puisi  tari dan menulis karya sastra. Selain itu ada seminar, pameran  peluncuran buku  jalan santai dan masih banyak lainnya. Lomba domino juga ada. HPN kali ini mengusung tema tentang kelapa. 

Hal itu disampaikan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang saat memimpin evaluasi persiapan puncak peringatan HPN Tingkat Provinsi Riau, hari Jumat (5/5/2023) di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.  

“Puncak petingatan HPN di Inhil ini harus meriah. Ada 25 kegiatan termasuk pertandingan olahraga dan seni. Kita sudah harus mempersiapkan diri,” ujar Zulmansyah saat memimpin rapat. 

Secara utuh, kegiatan yang dipusatkan di Kota Tembilahan ini dilaksanakan  tanggal 24-28 Mei. Sekurang-kurangnya pada puncak peringatan HPN tingkat Provinsi Riau ini akan dihadiri ratusan wartawan. 

Alhamdulillah, Pemkab Inhil ini sangat mensupport kegiatan insan pers,” kata Zulmansyah.  

Dia juga menyebut, untuk menyemarakkan kegiatan ini panitia didukung pihak Pemkab Inhil lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain kegiatan di atas, juga ada Festival Kelapa, lomba bonsai kelapa se-Riau, seminar dan temu bisnis perkelapaan, bazar, permainan rakyat, lomba masak berbahan kelapa, gotong royong massal dan donor darah. 

“Di momen HPN 2023 tingkat Provinsi Riau ini kami juga akan memberikan PWI Riau award. Award itu akan diberikan kepada kepala daerah, pejabat vertikal, tokoh masyarakat dan perusahaan yang selama ini sudah membantu dalam pengembangan pers di Riau,” tegas Zulmansyah.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER