Kanal

Ramaikan Tadarus Puisi, Rumah Sunting dan Ponpes Annizam Darussalam Gelar Lomba Baca Puisi Islami

KAMPAR (Sunting.co.id) - Komunitas Seni Rumah Sunting bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Annizam Darussalam Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar menggelar Lomba Baca Puisi Islami, Jumat (14/4/2023). 

Puluhan santri dan santriwati yang hafiz dan hafizoh atau penghafal Alquran di Ponpes asuhan Buya Saidul Tombang ini mengikuti lomba tersebut. Enam peserta terbaik mendapatkan hadiah dan saguhati. 

Saidul Tombang mengaku senang dengan dilaksanakannya kegiatan yang disempenakan dengan Tadarus Puisi yang menjadi kegiatan setiap Ramadan. Saidul berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan dan keberanian santri untuk tampil di hadapan umun sekaligus menggali potensi dan bakat yang mereka punya. 

"Alhamdulillah, terimakasih Rumah Sunting yang dipimpin Kunni Masrhanti  seniman budayawan Riau yang tidak asing lagi bagi kita karena telah kembali datang ke Ponpes kami dengan kegiatan ini. Kami sangat senang dan bahagia. Inilah ajang menggali bakat dan potensi diri anak-anak kami  santriwan dan santriwati kami agar lebih berani tampil ke depan," kata Buya Saidul malam itu. 

Tampil sebagai dewan juri seniman Riau Al Rahim Sekha dan Buya Saidul sendiri. Ada beberapa puisi Islami karya penyair Riau yang menjadi materi lomba  antara lain puisi karya Fakhrunnas MA Jabbar, Kazzaini Ks, dan Kunni Masrohanti. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, kain sarung, buku karya Kunni dan saguhati. Semua hadiah disediakan oleh Rumah Sunting. Ditambah buku karya Fakhrunnas. 

"Semoga lomba ini jadi motivasi agar anak-anak beserta ustaz dan ustazah kelak melahirkan karya-karya sendiri. Terimakasih Buya Saidul atas kerjasama yang terjalin. Annizam Darussalam luar biasa. Bukan hanya melahirkan hafiz dan hafizh tapi juga santri dan santriwati berbakat dan berani," kata Kunni pula.(*)
 

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER