Kanal

Kesbangpol Riau Gelar Sosialisasi Pendidkan Politik Bagi Pemilih Pemula

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau menggelar kegiatan  Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon  Pemilih Pemula, Rabu (15/3/2023) di Hotel Grand Zuri, Pekanbaru.

Kegiatan ini dibuka Kepala Badan Kesbangpol Riau Jenri Salmon Ginting AP M, Si. Pada kesempatan itu, Jenri menyampaikan pesan agar pemilih pemula memahami proses pemilihan umum (Pemilu) dan ikut memilih.

"Semuanya harus memilih. Jangan sampai golput ya. Maka difahami, dipelajari proses pemilu ini. Gunakan hak suara, pilih sesuai pilihan hati nurani," pesan Jenri.

Hadir dalam acara tersebut para peserta di antaranya, siswa dan siswi SMAN 8, SMAN 10, SMKN 6 dan SMK LABOR. Acara ini juga menghadirkan nara sumber Joni Suhaidi ( Koor Divisi Teknis KPU Riau), Hasan, M.Si ( koor Divisi SDM Pendidikan dan Pelatihan BAWASLU Riau), Yoki Rivaldi SH MH MKN (Staf Ahli Komisi 1 DPRD Riau). Hadir juga para undangan antara lain FKDM FKUB dan FPK.

"Anak-anak sekalian adalah masa depan bangsa, calon pemimpin negeri ini. Jadilah generasi yamg berkualitas, berjuang untuk pembangunan bangsa dan negara serta bijak menggunakan haknya, termasuk hak suara dalam Pemilu," kata Jenri.

Pada keaempatan itu, Jenri juga menyampaikan materi seputarr pemilu dan calon pemilih pemula. Penyampaian materi berlangsung santai, asyik, gembira dan sangat tepat sasaran. Apalagi Jenri megajak para siswa menonton film pendek tentang cerdas dalam pemilu serta mengajak mereka berfikir bersama bagaimana menjadi pemilih yang bijak.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER