Kanal

Festival Gunung Sahilan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Masyarakat

KAMPAR (Sunting.co.id) - Festival Gunung Sahilan kembali dilaksanakan, 15 hingga 22 Januari 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Istana Darussalam Gunung Sahilan tahun ini, juga disempenakan dengan haul penobatan Yang Dipertuan Agung Raja XII Rantau Kampar Gunung Sahilan tahun ke-6, H Tengku Muhammad Nizar.

Berbagai kegiatan untuk meramaikan festival ini dibungkus dalam kemeriahan Pekan Kegiatan Masyarakat. Ada Sepak Takraw, Pacu Sampan, Jalan Santai, Musik Tradisional Gondang Oguong, Aksi Sosial, Haul Raja-raja Rantau Kampar Kiri dan Ziarah Makam.

Puncak dari rangkaian kegiatan ini dilaksanakan Minggu 22 Januari dengan dihadiri segenap masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya, pejabat dan masih banyakat lainnya.

Ketua Panitia Festival Gunung Sahilan, Firman, menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat Gunung Sahilan.

"Setiap tahun Festival Gunung Sahilan ini dilaksanakan. Tidak mungkin terlaksana tanpa keterlibatan banyak pihak, termasuk masyarakat Rantau Kampar Kiri, terkhusus Gunung Sahilan. Semoga kegiatan ini berkah dan memberi manfaat bagi masyarakat," kata Firman.(*l)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER